Entri Populer

Agustus 20, 2012

cerpen galau : Buku harian sang pemain cinta



     Sudah hampir 3 tahun aku aku berpacaran dengan Puput.aku tak tega kalau dalam ikatan cinta kita terjadi kebohongan.sebenarnya aku telah mempunyai pacar kedua dan ketiga.aku tak tega dengan puput jika ia mengetahui kalau aku selingkuh.tapi,dari pada aku terus –menerus membohonginya,lebih baik aku berkata jujur padanya walaupun itu pahit.
       Di hari jadian kami ini,aku dan puput sudah janjian akan ketemuan di Pantai yang menjadi ikon kota makassar,pantai losari tepatnya.tempat pertama kali aku bertemu dengan puput.Aku akan mempersembahkan puisi yang mana puisi ini yang mejadikan aku pacaran dengannya.sungguh indah masa lalu kami.
       “Kriingg” hp ku bordering,aku tahu kalau pupput yang menelpon.aku mengangkatnya,hatiku berdegup kencang.aku jadi takut berbicara dengannya.
              “assalamualaikum A’..gi mana kabar hari ini,sudah siap”
              “i..ii..ya dek,su…su..dah ssi..ap..siap..”
              “kok Aa’ ngomongnya kayak ketakutan sihh…”
              “e..eenggak,Aa’ cuman…”
              “ cuman apa A’…..?”
              “e…ngga’ kok… , dah dulu yah dek,kakak mau carikan kado special buat ade’…makanya,sentar jam setengah tujuh sore kita ketemuan di pantai yyah…”
              “iya deh A’…ade’ tunggu yah…”Akhirnya puput mematikan telponnya.akupun merasa malu sendiri harus berkata jujur padanya,namun,biar bagaimanapun aku harus berani.aku tak boleh seperti pecundang.pecundang hanya di miliki oleh para penakut.aku kan bukan penakut
       Aku menuju ke Angkasa flower.tempatku membeli bunga untuknya di hari jadian kami.sungguh berat hati ini.kan ku curahkan seraya ku bernyanyi.lagu yang sangat romantic untuknya.aku membeli bunga mawar merah yang sangat cantik dan harum.ini sebagai kado terakhirku bersama puput.aku membeli bunga ini dengan harapan agar puput tak marah dan mau mengampuni dosa-dosaku karena aku telah membohonginya.namun,itu mungkin hanya hayalanku semata.mana mungkin orang tak akan marah kalau kekasihnya membohongi kalau ada orang ke-tiga di dalam hubungannya.padahal,aku telah berjanji kalau aku tak akan menduakannya.ya allah,maafkan lah dosa hamba-Mu ini ya Allah.aku sungguh tak tega melihatnya begini terus.bantulahh hamba-Mu ini ya Allah.Motor Kawasaki ninja 4 tak milikku segera melaju kencang menuju rumah.
       Sesampaiku di rumah,mory (pacar ke-duaku) datang ke rumahku.dia datang bersama siska,teman sma ku dulu.mereka berdua sangat cantik.namun,aku lebih memilih mory.dia cewek keturunan  jepang.kulitnya putih dan parasnya sungguh menawan.bukan hanya itu,dia memiliki sifat dermawan yang sangat kental.dan jugaa sifat pemurah hatinya,itu yang membuatku sangat suka dengannya.dan sifat dermawaan ini tak di miliki oleh puput.makany aku berpaling dari puput
              “Mory…kok kamu datang…dalam rangka apa..??”
              “emangnya ngga’ boleh…??”
              “boleh sih,,,tapi kok kamu ngga ngasih tahu aku sih..”
              “ini sure price buat kamu.walaupun aku hanya selingkuhanmu..??”
       Sontak aku kaget mendengar perkataan mory.sungguh,aku tak pernah member tahu soal ini kepadanya.aku sangat malu kepada mory.aku membohonginya.tapi,aku tak melihat wajah marah,yang ada senyuman yang indah.ya Allah maafkan aku do’aku dalam hati.apa yang sedang terjadi pada mory.mengapa ia berkata begitu padaku.
              “mor…maafkan aku yah…aku tak bermaksud tuk menduakanmu….aku lebih cinta sama kamu…!!!”
              “ahh….engga kok…aku dak marah…justru aku datang kesini untuk minta maaf kepadamu..”
              “minta maaf kenapa..???”
              “a..ku…juga sudah punya pacar..sebelum kamu..’’
       Sungguh tak bisa di percaya.mory ternyata menduakanku juga.dan aku juga  menduakannya.sangat aneh bin ajaib masalah yang menderaku.rasanya aku ingin menangis,tapi aku tak bisa.aku tak menyangka kalauu di balik hubungan kita ada orang lain.namun,biarlah.semua ini pasti ada hikmahnya.
              “say..aku mau kita tidak pacaran lagi yah.aku tak bisa begini terus..”pintanya kepadaku
              “iya…aku juga…”balasku padanya.sebelum pulang mory memberikan sesuatu padaku.aku tak tahu apa itu,yang jelas bentuknya kotak dan agak tebal.
       Waktu menunjulkkan pukul 6.30 .aku bersiap-siap untuk menemui puput.kemeja putih dan celana jeans yang baru ku beli kemarin serta sepatu adidas putih siap menemaniku malam ini.tak lupa motor Ninja RR hijaukudan bunga mawar yang indah dan harum melengkapi penampilanku malam ini.aku sungguh siap,sangat siap menghadapi cobaan.sebelum berangkat aku sholat maghrib dulu.aku tak mungkin meninggalkan kewajibanku sebagai umat beragama.
       Setelah sholat aku meluncur ke pantai.di jalan,tidak begitu ramai orang.hanya satu atau dua orang saja yang sedang bermesraan dengan kekasihnya.aku sangat gugup,takut.seperti ada orang yang ingin memukulku.berapa kali puput menelponku tapi aku tak mengangkatnya.aku sangat takut bicara dengannya.namun,aku mencoba untuk menenangkan diriku.aku terus menghela nafas panjang-panjang.itu terus yang kulakukan setiap aku dalam keadaan panik.dah di mana..?.puput mengirimiku sms.namun ku tak menjawab.
       Setelah aku sampai di sana,aku liat dia duduk-duk sendiri sambil membaca buku.mungkin ia cemas dengan keadaanku.sungguh,dia sangat perhatian padaku.aku menghampirinya,aku membaca basmalah tterlebih dahulu.
              “puut…Aa’ dah datang nii…”
              “eh  Aa…kok dari tadi  puput telpon,sms,dak pernah di jawab…”
              “ee..anu..anu..ah ngga’ pa paa….”jawabku sangat gugup.
       Aku duduk di sampingnya.aku meraih tangannya.aku genggam tangannya ang halus.aku sandarkan kepalanya di bahuku.sangat romantic malam ini.
              “puut…liat deh,bintang dan bulan saling menyapa di atas sana.sungguh indah,,”
              “ia ya A’…..mereka sangat mesra,seperti kita sekarang..”
       Sungguh hancur perasaan puput,kalau aku member tahunya kalau aku selingkuh.aku tak tega melihat parasnya yang sangat ceria malam ini,berubah menjadi masam.dia seperti putri yang di tinggal mati sang pangeran.aku berdiri di hadapannya.aku mengeluarkan bunga mawar yang siang tadii aku beli.aku menjulurkan bunga itu dengan wajah berseri-seri.puput tampak sangat senang.ia langsung memelukku.aku kembali duduk.kami bercerita-cerita ria sambil tertawa bersama.
              “puut…ada yang ingin Aa’ katakan..”
              “apa itu A’….”
              “puut….selama ini,Aa’ telah membohongi puput.tapi,Aa’ tak tega kalau Aa’ ceritakan pada puput dan hubungan kita berakhir dengan tak terhoormat..”
              “emangnya kenapa A’….??”Tanya puput penasaran.
              “Aa’ su..sudah puny..”
              “sudah punya pacar lagi…Gak apa-apa loh A’..justru puput seneng…”Aku kaget mendengar jawabannya.dia tampak santai.tak sedikitpun aura marah terpampang di wajahnya.
              “kok..puput seneng…bukannya puput marah karena Aa’ selingkuh..”
              “oo….karena puput juga telah menduakan Aa’ ….puput hanya menganggap Aa’ sebagai temen..bukan yang lain…emang sih,kita sangat mesrah,tapi…”
       “puput…putt…”tiba-tiba ada seorang laki-laki bertubuh ramping,berkulit putih,matanya agak sipit,seperti orang china datang menghampiri kami yang sedang berbincang-bincang.
              “ini dia A’ orangnnya,namanya tomy….dia baru saja tiba dari jerman untuk menyelesaukan S2-nya….”
       Angin puting beliung baru saja menimpaku.ternyata,seorang pemain cinta sepertiku,di permainkan juga.aku tak menyangka kalau ini akan terjadi yang kedua kalinya.sungguh hari yang aneh bagiku.akupun pulang dengan wajah yang berseri-seri.puput pun juga telah kkembali pulang bersama tomy.aku akan mencatat peristiwa yang kualami hari ini di buku harianku.
              “tenang,masih ada desi yang akan setia bersamaku.mudah-mudahan,kejadian ini tidak akan terjadi padaku untuk ke tiga kalinya..”gumamku dalam hati
      

Aiesmu tahir



Tidak ada komentar:

Posting Komentar